ICON DI DESKTOP DAPAT DIPINDAH-PINDAH

“Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikan, lain kepala lain pikiran.”

Setiap pengguna komputer (user) tentu berbeda keinginan, seperti kata pepatah di atas. Kustomisasi tampilan icon di Desktop juga tidak luput dari sindiran pepatah tersebut. Tak jarang saya mendapat rengekan teman-teman, “icon di Desktop aku pengen dijejer jadi lappiyu atau lop-ellopan, gimana nech?” begitulah kata yang sering diajukan sebagai implementasi dari pepatah di atas.

Saya pun menjawab dengan langkah yang berbeda, meskipun intinya sama, mengingat OS yang mereka gunakan itu bervariasi. Kebanyakan Windows EksPeh, ada pula yang Windows Vista dan Windows Setan (eh sorry, Seven).

Cara mengatur agar icon di Desktop bisa dipindah kemana-mana (tapi ga bisa dipindah ke luar loh), lakukan langkah-langkah berikut (untuk Win Vista dan 7):

  1. Bawa pointer ke area kosong Desktop lalu klik kanan mouse.
  2. selanjutnya pilih View kemudian unchecklist perintah Auto Arrange Icons

icon

Jika di perintah Auto Arrange terdapat tanda checklist berarti perintah tersebut sebang aktif. sebaliknya bila di perintah tersebut tidak checklist berarti perintah itu tidak aktif.

sekarang silahkan pindah icon Desktop Anda sesuai keinginan. Bila ingin membaca lebi dalam tentang Windows 7 klik disini.

About Mohammad Roqib

Sederhana saja, tak perlu ribet

Posted on 21 Juni 2011, in trik windows 7 and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. gan makasih banget gan inponya

    dari : Fexciaciman.blogspot.com

  2. Mas, maaf. gimana caranya kalau meu mengganti tampilan desktop yang auto hidden bagian atas?

  3. Hello, i think that i ssaw you visited myy sijte so i got here to go back
    the choose?.I am attempting to too find things to enhance my site!I assume itts adequate to make use of a few of your concepts!!

  4. tengkyu gan inpohnya

  5. terima kasih yah bro

  6. thank info nya

Tinggalkan komentar